PT Pertamina EP

Minyak Anjlok, Pertamina EP Tak PHK Karyawan

Industri minyak dan gas (migas) saat ini tengah lesu karena dipengaruhi harga minyak dunia yang masih anjlok di kisaran USD40 per barel. Kondisi ini tentu menyulitkan pelaku bisnis migas.

Direktur Pengembang PT Pertamina EP, Herutama Trikoranto, mengatakan bahwa jatuhnya harga minyak membuat beberapa perusahaan migas melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sejumlah karyawan. Kendati demikian, Pertamina EP belum akan melakukan PHK seperti perusahaan migas lain.

“EP tetap komitmen melakukan aktivitas migas, kami masih komitmen untuk belum mengurangi pekerja,” ungkapnya di Kantor Pertamina EP Prabumulih.

“Kalau melihat perusahaan dunia banyak yang lakukan lay off apalagi yang service company,” lanjutnya.

Menurutnya, untuk menutup kerugian akibat lemahnya harga minyak, Pertamina EP melakukan efisiensi dengan memangkas beberapa rencana investasi. Dengan demikian, maka Pertamiina EP masih dapat mempertahankan jumlah pegawai mereka

“Kita kurangi investasi, kita lakukan efisiensi biaya operasi, banyak yang bisa kita efisiensi dan efisiensi bisa digunakan untuk menambah aktivitas (produksi migas),” tukasya.

 

sumber : okezone

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.