bbm-pertamax

Pertamax Turun Harga Hari Ini

PT Pertamina (Persero) akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) seri Pertamax sebesar Rp150 per liternya. Dengan demikian, maka harga Pertamax turun dari Rp9.000 per liter menjadi Rp8.850 per liter.

Lantas, kapan harga BBM jenis Pertalite turun? Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, harga BBM dengan RON 90 tersebut tidak mengalami penurunan harga bulan ini. “Mungkin bulan depan,” kata dia di Jakarta, Rabu (14/10/2015) seperti dilansir dari okezone.

Sekadar informasi, penurunan harga BBM baik Pertamax maupun Pertalite dipengaruhi atas penguatan nilai tukar Rupiah dalam beberapa waktu terakhir. Penurunan harga Pertamax, telah melalui review yang dilakukan Pertamina secara rutin setiap dua minggu.

Oleh karena itu, akhir bulan nanti, Pertamina akan kembali mereview harga jual Pertamax. Namun, Pertamina belum bisa memastikan apakah akhir bulan ini harga Pertamax akan kembali turun.

Sekedar informasi, harga baru BBM seri Pertamax tersebut akan mulai diterapkan di seluruh SPBU pada hari ini Kamis 15 Oktober 2015.

 

okezone

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.