gerhana matahari total

Sambut Gerhana Matahari, Palangka Raya Sediakan Wisata Air

Menyambut peristiwa langka Gerhana Matahari Total yang akan berlangsung apda 9 Maret 2016, pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sedang berbenah dan menyediakan wisata air yang akan ditempatkan di Sungai Kahayan.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kementrian Pariwisata, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, pada hari Selasa (1/3/2016) mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan transportasi susur sungai bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam serta sungai di Palangka Raya.

Perlu diketahui, Gerhana Matahari Total diperkirakan melintasi 12 provinsi yakni Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Riban Satia juga membangun dan memperbaiki kafe terapung di Sungai Kahayan terutama di kawasan Flamboyan Bawah, Palangka Raya. Beliau juga mengatakan persiapan boat dan kapal wisata sudah siap sepenuhnya dan bisa digunakan pada 7-9 Maret 2016.

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia juga menyebutkan pada peristiwa gerhana ini, Palangka Raya akan menerima duta besar dari 14 negara sahabat. Untuk menyambut para duta besar itu, Pemkot Palangka Raya menyiapkan sejumlah bus dan berbagai akomodasi lainnya agar para pejabat dari negara-negara sahabat itu merasa nyaman selama berkunjung.

Riban menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan guide atau pemandu wisata untuk membantu wisatawan mengunjungi berbagai lokasi wisata yang menarik di Palangka Raya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.