tekiro tools

Cara Memilih Tools Otomotif yang Bagus

Pemilik kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor biasanya memiliki tools / perkakas otomotif sendiri. Karena peralatan seperti obeng, kunci pas, kunci sock dan lainnya pasti sering digunakan saat memperbaiki kendaraan tersebut.

Namun, memilih dan menggunakan perkakas otomotif tidaklah sembarangan. Pemilik kendaraan bermotor harus memiliki perkakas yang mumpuni. Kadangkala ada perkakas yang harganya murah namun kualitasnya kurang baik. Ada perkakas harga mahal namun kualitasnya sangat baik.

Dilansir dari kompas.com, Rabu (7/8/2019), Product Developmet Tekiro (produsen perkakas untuk mobil dan motor) Gatot Sulistyo Aji, mengatakan bahwa perkakas yang kurang baik bisa menimbulkan beberapa masalah yaitu mudah rusak.

” Perkakas yang baik dibuat dari material yang berkualitas, biasanya yang menggunakan material chrome vanadium. Dengan material ini perkakas lebih awet dan anti karat,” kata Gatot.

Perkakas yang kualitasnya kurang baik, sering menimbulkan masalah diantaranya mudah berkarat, baut los, obeng patah dan bengkok, atau kunci pas yang jadi slek karena material dari perkakas itu kurang baik.

Bagi orang awam, akan kesulitan untuk membedakan mana perkakas yang memiliki kandungan chrome vanadium. Kecuali saat membeli, pihak penjual membuktikan perkakas tersebut dengan alat khusus. Namun, kita bisa mengetes sendiri tanpa bantuan alat khusus, caranya adalah dengan diadu atau dibenturkan. Perkakas yang bunyinya nyaring umumnya memiliki kandungan chrome vanadium. Bahannya pun lebih berat daripada yang tidak memiliki chrome vanadium.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.