sleek car

Menjaga Tampilan Mobil Tetap Kinclong Saat Kemarau

Di musim kemarau seperti saat ini, pastinya memberikan dampak signifikan terhadap tampilan kendaraan, terutama mobil. Banyaknya debu yang berterbangan turut membuat tampilan kendaraan menjadi lebih cepat kotor. Karena debu-debu tersebut banyak menempel di bodi mobil. Maka dari itu diperlukan perawatan berkala guna menjaga tampilan eksterior kendaraan tetap kinclong atau mengkilat.

Dikutip dari kompas.com, Marketing Support HD Car Care, Paskalis Carol, mengatakan bahwa dia sangat menyarankan kepada pemilik mobil untuk mencuci mobil minimal satu kali dalam seminggu. Karena jika debu-debu yang menempel terlalu tebal, maka mobil akan mudah mengalami baret-baret halus.

“Untuk itu, bisa dilakukan pemberian wax sesudah mobil dicuci bersih. Dengan wax, dapat mengurangi proses goresan halus saat membersihkan debu-debu ringan,” kata Paskalis.

Lebih lanjut Carol mengatakan, jika mobil diberi wax, debu yang menempel bukan pada bagian pernis atau clear coat, melainkan pada wax itu sendiri. Pastinya akan lebih baik dalam melindungi cat mobil dari goresan halus akibat debu-debu.

“Bagian interior juga perlu perawatan. Umumnya, dashboard sangat rentan jika terlalu sering terpapar sinar matahari. Sebaiknya, sekali dalam seminggu diberikan cairan pelindung khusus interior,” ujar Paskalis.

Jika debu-debu mulai terlihat tebal, sebaiknya dicuci. Jangan hanya dilap menggunakan kain lap basah agar bersihnya menyeluruh hingga ke bagian-bagian yang kecil.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.