semen-indonesia-bumn

4 BUMN Lakukan Kerjasama Sinergi Produk dan Jasa

4 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Semen Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Surveyor Indonesia (Persero), dan PT Pertamina (Persero) melakukakn perjanjian sinergi pada hari ini Jumat(22/4/2016). Keempat BUMN itu akan bekerjasama memakai produk dan jasa yang dijual oleh masing-masing perseroan.

Perjanjian kerjasama yang pertama adalah perjanjian sinergi berupa pengembangan, penyediaan, dan pendistribusian produk serta jasa dari anak usaha Semen Indonesia yakni PT Semen Padang kepada Pertamina. Kemudian penggunaan produk Semen Indonesia oleh Pertamina, dan pemanfaatan aset kedua perusahaan.

Dan kerja sama yang kedua adalah pemberian fasilitas kredit modal kerja senilai Rp 1 triliun dari BNI kepada Semen Indonesia. Fasilitas ini akan digunakan untuk general purpose dan operasional perusahaan.

Sedangkan untuk kerja sama yang ketiga, yaitu berupa nota kesepahaman pengembangan dan pelaksanaan pekerjaan bersama di bidang jasa survey, inspeksi, dan konsultasi antara Semen Indonesia dan Surveyor Indonesia.

Direktur Utama Semen Indonesia, Suparni mengatakan, “Kegiatan kerja sama antara perusahaannya dengan 3 BUMN ini dilakukan untuk mempercepat pengembangan sejumlah proyek Semen Indonesia seperti pembangunan 2 pabrik semen terintegrasi, yakni di Rembang dan Indarung dengan kapasitas produksi masing-masing 3 juta ton.

“Penandatangan nota kesepahaman ini merupakan bentuk nyata sinergi antar BUMN. Kerja sama ini tentunya akan mempercepat realisasi rencana investasi strategis dan operasional perusahaan,” kata Suparni Pada Acara Perjanjian Kerja Sama Sinergi BUMN, Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Selain dari direksi masing-masing perusahaan, penandatanganan yang berlangsung pada pukul 09.30 WIB ini disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media BUMN, Harry Sampurno.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.