lebaran-jalur-nasional

60 persen Jalur Nasional Siap Menghadapi Arus Mudik

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, seluruh jalur nasional sudah siap dalam arus mudik Lebaran 2015.

Basuki menuturkan, dalam beberapa minggu belakangan ini telah menyebar para pejabat eselonnya untuk terjun ke lapangan menyaksikan langsung fakta kesiapan di lapangan.

“Jalur-jalur sudah siap 60 persen ke atas, Sumatera ada beberapa spot yang diperbaiki, jalur selatan lintas Kalimantan ada 20 km, di Sulawesi sudah siap termasuk di Jawa, saya kira jawa ada beberapa hal yang diperhatikan, misalnya Ciregon-Brebes yang dulu amblas sudah diperbaiki tapi masih rawan longsor, nanti kita pindahkan,” kata Basuki saat Rakor Arus Mudik Lebaran 2015 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Tidak hanya jalan nasional, Basuki mengungkapkan, para pemudik juga bisa menggunakan fasilitas jalan tol trans Jawa yang sudah menyambung mulai dari Merak sampai Brebes.

Tol Trans Jawa sendiri sudah menyambung mulai dari Merek sampai dengan Pejagan. Namun, untuk Pejagan-Pemalang pemerintah kan tetap mengoperasikannya meskipun hanya krikil padat sepanjang 20 kilometer (km).

“Pada umumnya H-30 perbaikan berat sudah dilakukan, nanti H-4 akan dihentikan, akan diselesaikan H-14,” tutupnya.

 

sumber : okezone.com

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.