Air Asia Pindah Terminal 2E dan 2F Mulai Besok

Air Asia Pindah Terminal 2E dan 2F Mulai Besok

Sejalan dengan rencana pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara tersebut menginformasikan bahwa layanan penerbangan di Terminal 3 lama akan berpindah secara bertahap.

Sampai saat ini maskapai yang masih beroperasi di Terminal 3 lama adalah Air Asia dan Lion Air rute Semarang, Yogyakarta, Solo dan Denpasar. Nantinya kedua maskapai tersebut akan pindah ke terminal lain.

Dari keterangan Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II, Agus Hariyadi mengatakan, “Air Asia menjadi maskapai yang pertama pindah mulai 12 Agustus 2016 ke Terminal 2E untuk rute internasional dan Terminal 2F untuk penerbangan domestik.”

PT Angkasa Pura II akan berkoordinasi dengan para stakeholder guna memastikan perpindahan maskapai Air Asia dari Terminal 3 lama ke Terminal 2E dan 2F berjalan lancar. Sedangkan maskapai Lion Air akan tetap beroperasi di Terminal 3 lama sampai ada pemberitahuan lagi.

Pada tanggal 9 Agustus 2016 yang lalu, Terminal 3 baru telah dioperasikan untuk melayani penerbangan domestik Garuda Indonesia. Dan kedepannya Terminal 3 lama akan berintegrasi dengan Terminal 3 baru. Jika hal tersebut terjadi, maka jumlah penumpang yang dapat ditampung bisa mencapai 25 juta penumpang pesawat per tahun.

Pemindahan terminal secara bertahap ini agar layanan dan operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tetap lancar meskipun sedang dilakukan pengembangan. PT Angkasa Pura II berharap bandara Soekarno-Hatta bisa lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan bandara-bandara di luar negeri.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.