Air France A321-211 at Schiphol Airport

Air France, KLM, Martinair Cargo Terima Sertifikasi CEIV

Air France, KLM, dan Martinair Cargo menjadi kelompok pertama dari maskapai yang menerima sertifkat CEIV (Center of Excellence for Independent Validators) dari IATA dalam menangani farmasi di dua depo bandara yang berbeda secara bersamaan.

Ketiga perusahaan ini beroperasi di Bandara Charles de Gaulle (CDG), Paris dan Bandara Schiphol (AMS), Amsterdam serta juga untuk proses operasional masing-masing maskapai.

Dilansir dari aircargoworld, Executive Vice President of AF-KLM, Bram Gräber mengatakan : “Dalam lingkungan kerja yang menuntut ketepatan waktu pengiriman dan kestabilan temperatur suhu yang sensitif, adalah mendapatkan sertifikasi CEIV merupakan komitmen bagi grup ini (AF-KLM-Martinair) dalam memberikan standar yang tinggi pada konsumen.

Program CEIV bertujuan untuk meningkatkan prosedur operasional dan kesiapan ketika menangani paket barang berupa obat-obatan, dan juga untuk melawan penurunan pangsa pasar cargo udara  dalam pengiriman produk farmasi.

AF dan KLM memutuskan untuk mengikuti standar yang ditentukan CEIV-Pharma dibanding  European Union’s Good Distribution Practice (GDP) karena dalam prosesnya, IATA menyediakan regulasi yang lebih baik dalam industri transportasi udara.

 

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.