Atlas Air Plane

Atlas Air Resmi Akuisisi Southern Air Senilai US$110 Juta

Maskapai penerbangan Atlas Air Worldwide telah menyelesaikan proses akuisisi kepada Southern Air Holdings yang sudah disepakati dengan nilai US$ 110 juta.

Dengan adanya kesepakatan tersebut Atlas Air berhak untuk mendapatkan akses ke seluruh armada Southern Air seperti kru, pemeliharaan pesawat dan asuransi Boeing 737 dan Boeing 777. Lima pesawat Southern Air seri Boeing 737 dan lima Boeing 777 akan melengkapi armada Atlas Air yang berjumlah lebih dari 75 armada pesawat. Pesawat tersebut merupakan merupakan campuran dari berbagai seri Boeing 737, 747, 757, 767 dan 777.

President dan Chief Executive Officer Atlas Air Worldwide, William Flynn mengatakan, “Dengan bangga kami menyambut Southern Air ke dalam bisnis kami. Southern Air memiliki profesionalisme dan tenaga kerja yang berpengalaman dalam operasional penerbangan. Bersama-sama kami akan menjadi lebih kuat, lebih memberikan keuntungan kepada perusahaan dan dapat menjangkau lebih luas dalam hal pesawat modern, efisiensi untuk penrebangan domestik, regional dan internasional.”

Perlu diketahui bahwa Southern Air didirikan pada tahun 1998 dan merupakan induk perusahaan dari Worldwide Air Logistics Group dan anak usahanya yakni Southern Air dan Florida West International Airways. Sedangkan Atlas Air Worldwide didirikan tahun 1992 oleh Michael Chowdry yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Atlas Air Worldwide merupakan induk perusahaan dari Atlas Air, Titan Aviation Holdings dan sekarang Southern Air, serta sebagai pemegang saham mayoritas di Polar Air Cargo Worldwide.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.