bandara-adi-soemarmo-raih-penghargaan-bandara-tersehat-2016

Bandara Adi Soemarmo Raih Penghargaan Bandara Tersehat 2016

Bandara Adi Soemarmo Solo meraih penghargaan sebagai bandara tersehat nasional tahun 2016. Penghargaan tersebut diraih setelah melalui beberapa verifikasi yang dilakukan oleh tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

Bandara Adi Soemarmo berada di peringkat teratas sebagai bandara sehat dalam kategori Bandara Internasional. Penghargaan tersebut diberikan setiap dua tahun sekali oleh Kementrian Kesehatan pada bandara dan pelabuhan di Indonesia.

Dilansir dari sindonews, General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman, Selasa (15/11/2016) mengatakan, “Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat agar lebih meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.”

Adanya penghargaan tersebut membuat Bandara Adi Soemarmo mampu bersaing dan semakin terpacu dalam meningkatkan pelayanan publik.

Adapun beberapa kriteria penilaian untuk bandara sehat antara lain perhatian terhadap penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, dan peningkatan kemanan serta ketertiban.

Di samping terus melakukan peningkatan layanan dan kesehatan bandara, Bandara Adi Soemarmo juga melakukan pembinaan terhadap UMKM dengan memberikan dana kemitraan yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I.

Contohnya saja saat penyaluran dana tahap kedua, ada 11 mitra binaan yang mendapat bantuan dana seperti pengusaha kecil di Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Klaten, Solo, dan Sragen.

Humas Bandara Adi Soemarmo, Dian Ratih Ristauri menyampaikan, “Dana yang sudah disalurkan mencapai Rp. 610 juta untuk membantu usaha kecil dan koperasi dalam permodalan.”

Penyaluran dana tersebut diharapkan membantu pengusaha kecil menjadi kuat dan mandiri.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.