Bandara Juanda Tambah 41 Extra Flight Jelang Lebaran

Bandara Juanda Tambah 41 Extra Flight Jelang Lebaran

Jelang arus mudik dan arus balik lebaran 2016, Bandara Internasional Juanda menambah extra flight atau penerbangan tambahan sejumlah 41 jadwal tambahan penerbangan.

Dari keterangan Communication & Legal Section Head PT. Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya mengatakan, “Kami menambah 41 jadwal penerbangan tambahan (extra flight) dari dan menuju Bandara Juanda saat Lebaran tahun 2016.”

Beberapa maskapai penerbangan ikut mengajukan penambahan penerbangan diantaranya adalah Jet Star, AirAsia, Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Nam Air.

“Diantara rute penerbangan yang paling banyak diminati adalah rute Surabaya-Denpasar, Surabaya-Jakarta, dan Surabaya-Balikpapan,” kata Liza kemarin Selasa (21/6/2016).

Liza melanjutkan dari 41 jadwal extra flight tersebut, sebanyak 19 penerbangan keberangkatan dari Juanda dan 22 penerbangan kedatangan yang menuju Bandara Juanda. Jumlah tersebut berasal dari tuju maskapai penerbangan yang telah mengajukan penerbangan tambahan.

Liza juga mengatakan, maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut memiliki waktu yang berbeda sejak tanggal 24 Juni untuk arus mudik sampai dengan 18 Juli untuk arus balik.

“Terkait dengan adanya extra flight ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatur waktu dan menyesuaikan dengan kerja di bandara. Tidak menutup kemungkinan jumlah maskapai yang mengajukan extra flight akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan dari maskapai penerbangan.” ujar Liza.

Pada saat pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2016 ini, Bandara Internasional Juanda juga akan mendirikan pos komando yang masing-masing berada di Terminal 1 dan Terminal 2 untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar pelaksanaan Lebaran di Bandara Juanda.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.