bombardier_crj1000_garuda_indonesia

Bandara Silangit Dibuka, Angkasa Pura II Siap Sambut Wisatawan

PT Angkasa Pura II siap menyambut wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba, Sumatra Utara bersamaan dengan dibukanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Vice President Airport Service Eka Maria mengatakan, “inaugural flight atau penerbangan perdana akan dilakukan hari ini Selasa(22/3/2016) oleh maskapai Garuda Indonesia.”

“Garuda Indonesia menjadi yang pertama membuka rute langsung Jakarta-Silangit dengan jumlah penerbangan sebanyak tiga kali dalam seminggu,” ujar Eka Maria saat melakukan briefing dengan para staf PT Angkasa Pura II di Medan.

Garuda akan terbang langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke bandara Silangit pada hari Selasa, Rabu, dan Jumat. Armada yang digunakan adalah Bombardier CRJ 100.

Sebagai persiapan menyambut penerbangan perdana, PT Angkasa Pura II telah menyiapkan sejumlah staf, terutama untuk customer service. Untuk keperluan tersebut, perseroan menugaskan sejumlah personel dari Medan yang bertugas melayani para penumpang yang mendarat di Bandara Silangit.

Sebelum bandara ini dibuka, wisatawan belum bisa melakukan penerbangan langsung ke kawasan Danau Toba. Wisatawan harus menempuh perjalanan darat dari Medan selama 6-7 jam. Namun seiring dengan pembukaan Bandara Silangit, wisatawan bisa langsung terbang dari Jakarta ke Danau Toba dengan waktu tempuh penerbangan sekitar 1,5 jam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menargetkan Bandara Silangit bisa beroperasi sebelum Festival Danau Toba pada November 2016.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.