bandara sultan thaha jambi

Bandara Sultan Thaha Jambi Mulai Dioperasikan

Manajemen PT Angkasa Pura II menganugerahkan kado akhir tahun yang istimewa. Sebagai operator bandara di kawasan barat Indonesia, APII mulai mengoperasikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu (27/12/2015).

Terminal modern yang menjadi ikon baru Kota Jambi ini memiliki luas sekitar 12.000 m2 dan dapat menampung 1,6 juta penumpang per tahun. Masyarakat yang berkesempatan pertama kali untuk merasakan kenyamanan dan berbagai fasilitas terbaru di terminal tersebut adalah penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan GA 129 dengan keberangkatan pukul 06.00 WIB dan penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 607 keberangkatan juga ke Jakarta pukul 06.00 WIB. Sedangkan penerbangan yang mendarat perdana di Terminal Baru Sultan Thaha ini adalah Lion Air nomor penerbangan JT 600 dari Jakarta pukul 06.50 WIB dan Garuda Indonesia GA 130 dari Jakarta pada pukul 07.10 WIB.

Adapun saat ini di Bandara Sultan Thaha beroperasi sebanyak 6 maskapai nasional yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, NAM Air, dan Susi Air, dengan tujuan ke berbagai kota di Indonesia.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, “Terminal Baru Bandara Sultan Thaha ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jambi, khususnya para penumpang pesawat yang berangkat dan tiba di Jambi.”

Terminal Baru Bandara Sultan Thaha ini memiliki sejumlah fasilitas baru guna mewujudkan kenyamanan dan  pelayanan prima kepada penumpang pesawat diantaranya adalah fix bridge untuk mendukung penggunaan dua garbarata, mesin self check-in, lift, area tenant, VIP Lounge, dan lainnya.

Di sisi udara, fasilitas yang terdapat di bandara ini adalah landas pacu atau runway berukuran 2.000 m x 30 m yang dapat digunakan untuk penerbangan hingga pesawat sekelas Boeing 737-800 NG.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.