T3-Ultimate-Soetta

Bangun Hotel Transit, Angkasa Pura II Siap Kucurkan 400Miliar

Demi peningkatan mutu layanan bandara dan target sebagai bandara transit internasional, PT Angkasa Pura II (AP II) yang menaungi Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan membangun hotel transit.

Kabarnya, perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) itu siap membangun hotel senilai Rp 400 miliar di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami akan membangun hotel transit di sekitar Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi Kamis (21/4/2016).

Budi mengatakan bahwa pembangunan hotel transit dengan nilai Rp 400 miliar itu memang untuk para penumpang transit. Nantinya, hotel itu akan terdiri atas dua gedung dan memiliki 400 kamar.

Menurut Budi, PT Angkasa Pura II juga akan bekerjasama dengan jaringan hotel internasional untuk mengembangkan hotel tersebut. Namun, untuk nama perusahaannya masih dirahasiakan.

Direktur Komersial PT Angkasa Pura II Faik Fahmi juga menambahkan kalau pihaknya sedang melakuan proses terakhir tender untuk membangun hotel transit tersebut.

Rencananya, pembangunan hotel tersebut akan dimulai bulan depan dan ditargetkan selesai pada tahun 2017. Pada tahun yang sama, Terminal 3 Ultimate dan kereta bandara juga akan dioperasikan.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.