Bantu Layani Mudik, PT INKA Kebut Pengerjaan 6 Rangkaian Kereta

Bantu Layani Mudik, PT INKA Kebut Pengerjaan 6 Rangkaian Kereta

Menghadapi lebaran 2017 yang akan jatuh pada 25 Juni mendatang, PT INKA (Persero) berupaya maksimal menyelesaikan kereta pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebanyak 6 rangkaian kereta.

Rencananya, 6 rangkaian kereta kelas ekonomi tersebut akan diserahkan oleh INKA kepada KAI pada 15 Juni mendatang.

Direktur Keuangan dan SDM PT INKA, Mohammad Nur Sodiq, Jumat(2/6/2017) mengatakan, “Delivery semua pertengahan Juni ini. Kami kerja lembur 24 jam. Nantinya tanggal 15 Juni delivery ke KAI.”

Hingga saat ini, 6 rangkaian kereta itu masih menjalani proses uji coba. Diharapkan, 6 rangkaian kereta tersebut dapat digunakan saat libur mudik tanpa mengalami kendala.

Berdasarkan catatan keuangan PT INKA, perseroan terus mengalami peningkatan keuntungan. Dikarenakan banyaknya pesanan kereta dari dalam dan luar negeri.

“Untuk penjualan naik 40%. Hal ini terkait dengan infrastruktur kereta yang memang gencar dibangun. Sehingga kinerja kita semakin bagus,” kata Nur Sodiq.

Selain rangkaian kereta lebaran, PT INKA juga sedang menyelesaikan pembuatan 10 trainset KRL Bandara Soekarno-Hatta. Diperkirakan akhir tahun 2017 sudah selesai dan bisa digunakan sebagai alat transportasi dari area pusat kota menuju Bandara Soekarno-Hatta. Begitu juga dalam mendukung acara besar seperti Asian Games yang akan digelar di Palembang, PT INKA juga sedang mengerjakan 8 trainset LRT.

Untuk market luar negeri, PT INKA saat ini sedang bernegosiasi dalam upayanya memenuhi kebutuhan kereta api di negara Zambia, Mozambik, Sudan, serta Mesir.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.