Bawa Ganja, Penumpang Trigana Diamankan Security

Bawa Ganja, Penumpang Trigana Diamankan Security

Seorang calon penumpang pesawat Trigana Air ketahuan membawa narkotika jenis ganja dan akhirnya diamankan oleh petugas keamanan Bandara Sentani.

Kejadian tersebut berlangsung saat calon penumpang tersebut berada di area pemeriksaan dalam (SCP II) Bandara Sentani. Penumpang yang membawa ganja tersebut hendak masuk ke ruang tunggu penumpang keberangkatan di Bandara Sentani.

Saat memasuki keamanan x-ray, alarm berbunyi dan petugas Avsec langsung melakukan pengecekan tubuh. Tetapi saat dilakukan pemeriksaan pada bagian kantong, pelaku menolak dan akan melarikan diri. Petugas Avsec langsung menahan penumpang berinisial DM tersebut dengan dibantu oleh petugas dari TNI dan POLRI. Kemudian, penumpang tersebut diamankan di pos pengamanan Bandara Sentani.

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari Cendrawasih Pos, Kapolsek Area Bandara Sentani, Iptu Wilston Latuasan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Wilston mengatakan, “Kami menangkap seorang penumpang Trigana Air tujuan Wamena yang diduga membawa ganja dalam kantong ukuran besar dan ukuran sedang, masing-masing satu-satu buah.”

Wilston mengatakan bahwa pelaku ditangkap oleh petugas keamanan bandara saat memasuki pintu x-ray kedua. Ketika hendak diperiksa, penumpang tersebut berusaha kabur namun berhasil diamankan oleh petugas gabungan bandara.

“Plastik besar yang berisi ganja tersebut berisi 500 gram dan plastik sedang kurang lebih 200 gram. Ini jika dilihat dari besaran plastik yang berisi ganja,” imbuh Wilston.

Hingga kini, pelaku pembawa ganja tersebut bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Sat Narkoba Polres Jayapura untuk diproses lebih lanjut.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.