Bersaing dengan 3 Bandara, Bandara Soekarno-Hatta Raih World Airport Awards

Bersaing dengan 3 Bandara, Bandara Soekarno-Hatta Raih World Airport Awards

Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax.

Penghargaan yang diraih oleh Bandara Soekarno-Hatta tersebut dicapai setelah mengalahkan bandara-bandara kelas dunia lainnya seperti Bandara Hamad Doha, Bandara Houston Texas, dan Bandara Delhi.

Penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 itu diterima oleh President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dari CEO Skytrax Edward Plaisted dalam ajang World Airport Awards yang dilakukan di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda, pada 14 Maret 2017 waktu setempat.

Dalam sambutannya, Muhammad Awaluddin mengatakan jika penghargaan ini menunjukkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara favorit penumpang di seluruh dunia. Dan atas pencapaian ini, peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport naik menjadi posisi ke-44 dari yang sebelumnya di posisi 63.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi bangsa Indonesia, industri penerbangan nasional, dan seluruh stakeholder yang turut serta mendukung kemajuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Awaluddin, Rabu (15/3/2017).

Menurut Awaluddin, diraihnya penghargaan tersebut juga tak lepas dari dioperasikannya Terminal 3 dan penghargaan ini juga memacu perusahaan untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa bandara.

Lebih lanjut Awaluddin juga mengungkapkan, “The World’s Most Improved Airport ini merupakan capaian awal dari target perusahaan yang lebih besar, yakni menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara terbaik.”

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Bandara Internasional Soekarno-Hatta membuktikan jika penumpang merasa puas terhadap layanan yang diberikan pihak pengelola bandara.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.