Bikin Ribut, Penumpang Jetstar Diturunkan Paksa di Bali

Bikin Ribut, Penumpang Jetstar Diturunkan Paksa di Bali

Pesawat maskapai penerbangan asal Australia, Jetstar Airways rute Sydney-Phuket terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bali, karena keributan yang dilakukan sejumlah penumpangnya pada Rabu 20/7/2016 malam kemarin.

Dilansir dari juru bicara maskapai Jetstar, ada 6 orang penumpang yang membuat kegaduhan ketika pesawat dengan nomor penerbangan JQ27 itu sedang mengudara. Awak kabin pesawat sempat meminta mereka untuk tenang, namun permintaan tersebut tidak dihiraukan.

Pilot akhirnya memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Enam penumpang yang bandel tersebut dipaksa turun dan diserahkan kepada pihak kepolisian Indonesia. Tak lama kemudian pesawat melanjutkan penerbangan menuju Phuket, Thailand.

“Penumpang lain yang ada di pesawat mendukung keputusan pilot untuk menurunkan enam orang tersebut di Bali. Mereka berterima kasih kepada kru penerbangan,” ujar pihak Jetstar dalam keterangan resmi yang dilansir dari The Guardian, Kamis (21/7/2016).

Maskapai yang bermarkas di Melbourne, Australia itu mengatakan bahwa keamanan dan keselamatan penerbangan adalah prioritas utama. Maskapai Jetstar tidak akan menoleransi perilaku penumpangnya yang mengganggu selama dalam penerbangan.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.