Nevzat Aydin

CEO Bagi Bonus Miliaran untuk Karyawannya

Sebagai pemilik perusahaan, membagi-bagikan bonus pada pekerjanya merupakan sesuatu yang dianggap lumrah. Tapi. bila bonus yang diberikan hingga puluhan juta kepada karyawannya, mungkin hanya bos perusahaan ini yang melakukannya.

Adalah Nevzat Aydin, seorang Cofounder dan CEO Yemeksepeti, salah satu perusahaan pengiriman makanan di Turki. Nevzat Aydin membagikan masing-masing USD200.000 kepada karyawannya.

Melansir Business Insider, Sabtu (1/8/2015), Aydin menjual perusahaannya sebesar USD589 juta ke Jerman. Setelah itu, dia memutuskan untuk berbagi keuntungannya kepada pekerja.

Dia mengalokasikan USD27 juta atau Rp36,45 miliar (kurs Rp13.500 per USD) dari hasil penjualannya kepada 114 karyawannya. Rata-rata karyawannya medapaykan USD237 ribu per orang. Artinya, masing-masing orang mendapatkan bonus sekira USD1.000-USD2.000 untuk tiap bulan dia bekerja.

Aydin mengatakan langkah itu dimaksudkan untuk mengenali dan berterima kasih kepada kerja keras dari stafnya.

“Saya percaya pada kerja sama tim dan saya percaya bahwa kesuksesan jauh lebih menyenangkan dan mulia ketika bersama dengan seluruh tim,”ujar Aydin.

Dalam memutuskan bagaimana mengalokasikan bonus, Aydin memperhitungkan berapa lama mereka akan bekerja untuk perusahaan bersama dengan kinerja pekerjaan individu dan mereka.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.