Citilink A320-200

Citilink Akan Buka Rute Jakarta-Lombok

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia, berencana buka rute penerbangan Jakarta – Lombok dan sebaliknya. Kebijakan itu dilakukan karena adanya penambahan armada pesawat pada tahun ini.

Usai mengikuti seminar BUMN dengan insan pers dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016, VP Corporate Communications, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Benny Siga Butarbutar mengatakan : “Tahun ini rencana menambah delapan unit armada pesawat jenis Airbus.”

Menurut Benny, penambahan pesawat tersebut dalam rangka menambah frekuensi penerbangan ke wilayah timur Indonesia dan memperkuat rute penerbangan yang sudah ada.

Benny juga mengatakan, “Saat ini Citilink belum melayani rute penerbangan Jakarta-Lombok dan sebaliknya, baru Garuda saja, kalau untuk rute Surabaya-Lombok, memungkinkan untuk ada penambahan frekuensi penerbangan, jadi kami kaji dulu prospeknya.” Selain itu, pihaknya juga melakukan kajian bisnis terhadap rute-rute yang kurang memberikan pendapatan. Contohnya saja, Citilink tidak lagi melayani rute penerbangan Bandung-Lombok dan sebaliknya untuk sementara waktu.

Selain menambah armada pesawat, Citilink terus berupaya mengoptimalkan kualitas pelayanan, khususnya dalam prosedur penanganan ketika terjadi keterlambatan penerbangan layanan kepada penumpang. Salah satunya dengan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Delay Management yang diperoleh Citilink dari badan sertifikasi ISO, British Standard Institute (BSI) di awal tahun 2016. Hal ini menjadikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Indonesia yang bersertifikat ISO 9001:2015 Delay Management dan kedua setelah maskapai induknya, Garuda Indonesia.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.