citilink-flight

Citilink Ingin Mencapai LCC

PT Citilink Indonesia optimistis mampu mencapai pangsa pasar Low Cost Carrier (LCC) atau penerbangan murah sebanyak 25 persen tahun ini. Pasalnya, saat ini rute Citilink sudah mulai banyak.

President & CEO Citilink Albert Burhan optimistis target tersebut akan tercapai pada tahun ini. Menurutnya, perkembangan yang dialami oleh Citilink dalam beberapa tahun terakhir sangat menggembirakan

“Pertama kita muncul pada tahun 2012 market share kita cuma 2 persen. Tapi tahun 2014 tercatat kita bisa kuasai 17 persen,” ujarnya di Gedung Citicon, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Albert menjelaskan, beberapa regulasi yang dibuat Pemerintah seperti penetapan tarif batas bawah memang menjadi kendala bagi maskapai sekelas LCC. Namun, dia tetap yakin potensi maskapai LCC di Indonesia masih cukup bagus.

“Sebagai LCC ada fleksibilitas harga sehingga masyarakat yang butuh harga lebih rendah. Ada demand yang bisa ditingkatkan dari LCC itu,” imbuhnya.

Menurutnya, kompetisi LCC di Indonesia sudah cukup ketat sehingga tidak perlu diterapkan kebijakan tarif batas bawah. Meskipun begitu, kebijakan tersebut juga akan menjadi angin segar tersendiri untuk Citilink untuk menambah revenue.

Menurutnya, salah satu yang akan difokuskan oleh Citilink adalah menjaga prestasi On Time Performance (OTP) atau ketepatan jadwal yang telah diraih 2014, yakni sebesar 81 persen. “Ini yang membuat brand kita baik dibandingkan kompetitor. Target tahun ini bisa mencapai OTP sampai 85 persen,” tukasnya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.