Citilink-pramugari

Citilink Tambah Armada Baru

Tahun ini PT Citilink Indonesia berencana akan menambah lima armada pesawat baru. Dengan tambahan pesawat baru tersebut, maka armada pesawat yang dimiliki anak perusahaan PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) ini akan berjumlah 32 pesawat.

Direktur Keuangan Citilink, Mega Satria, mengungkapkan bahwa Citilink berencana menambah lima pesawat berjenis Airbus A320. Rencananya, pesawat tersebut akan datang secara bertahap hingga kuartal IV tahun ini.

Mega menambahkan, pesawat tersebut merupakan pesawat yang disewa dalam jangka panjang dari perusahaan leasing. Adapun harga dari masing-masing pesawat tersebut, diperkirakan mencapai USD50 juta.

“Akan dilakukan dengan istilah teknikal sales and list back, operating list disediakan perusahaan bayar kode manufaktur dan sewa jangka panjang ke license tersebut,” jelas dia di Gedung Citicon, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Meskipun begitu, dia berharap pada tahun selanjutnya Citilink dapat membeli pesawat baru untuk menambah jumlah armada yang dimiliki. Pasalnya, hampir semua pesawat Citilink merupakan pesawat sewaan.

‪”Kita punya 32 pesawat memang semuanya sewa, tapi kita punya empat Boeing 737 punya kita sendiri, tapi itu tipe yang berbeda. Mudah-mudahann tahun depan ada pesawat yang kita beli baik dengan uang sendiri ataupun utang,” pungkasnya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.