pelindo-ii

DPR Bongkar Kasus Pelindo II

Permasalahan PT Pelindo II (Persero) kini menjadi lintas komisi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hal ini meliputi mulai dari komisi DPR III hingga komisi XI. Pasalnya, permasalahan Pelindo masuk kedalam hukum, manajemen Pelindo hingga infrastruktur pelabuhan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani dalam acara polemik Sindo Trijaya dengan topik Pelindo Dibongkar Siapa Disasar? di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Berbagai komisi DPR dalam rapat kerja (raker) beberapa waktu lalu, membuat kesimpulan akan membuat panitia kerja (panja) hingga panitia khusus (pansus) untuk mendalami kasus Pelindo II.

“Kenapa pansus? Ini persoalan lintas komisi, kalau hukum itu komisi III. Kalau bicara BUMN itu komisi VI. Kalau dilihat dari aspek perhubungan dan infrastruktur itu persoalan komisi V. Lalu katakanlah penerimaan modal, itu permasalahan komisi XI. Kalau katakannya lah, mau mendalami semua itu ya bentuk pansus. kalau hukum saja, bentuk panja saja,” kata Arsul.

Dia menambahkan, pada dasarnya pembentukan panja hingga pansus adalah sebagai alat kelengkapan DPR untuk mendalami kasus Pelindo II.

“Kalau ada pansus jangan heboh-hebih banget, itu alat kelengkapan DPR. Kalau DPR enggak lakukan apa-apa, nanti dipersoalkan,” sebutnya.

Sebelumnya, Komisi VI DPR memutuskan untuk membentuk panitia kerja (panja) untuk mendalami permasalahan yang terjadi PT Pelindo II (Persero). Selain itu, komisi VI juga tidak menampik akan membentuk panitia khusus (pansus).

“Komisi VI sepakat membentuk panja Pelindo II untuk mengungkap berbagai persoalan terkait kinerja korporasi Pelindo,” kata pimpinan rapat kerja Kementerian BUMN dan Komisi VI, Azzam Asman Natawijaya, saat rapat kerja di Komisi VI DPR RI.

 

okezone.com

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.