Drone Tak Dikenal Tabrak Pesawat LAM Airlines di Bandara Mozambik

Drone Tak Dikenal Tabrak Pesawat LAM Airlines di Bandara Mozambik

Sebuah drone tak dikenal dilaporkan menabrak pesawat Boeing milik maskapai LAM Airlines (Linhas Aéreas de Moçambique) yang hendak mendarat di Bandara Chingozi Airport, Tete, Mozambik.

Pesawat jenis Boeing 737-700 tersebut sedang mengangkut 80 penumpang dan enam kru ketika akan mendarat di bandara Mozambik dan menyebabkan kerusakan di bagian depan pesawat akibat insiden tabrakan tersebut. Kru di dalam pesawat sempat mendengar suara hentakan keras saat pesawat akan mendarat di Bandara.

Menurut kru maskapai LAM Airlines yang mendengar suara hentakan tersebut, mereka menganggap suara itu berasal dari seekor burung yang menabrak pesawat. Ketika pesawat sudah mendarat dengan baik, para kru baru menyadari bahwa kerusakan yang terjadi di ujung pesawat cukup parah.

Beberapa foto mengenai insiden tersebut kemudian tersebar di internet dengan memperlihatkan kondisi badan pesawat bagian kanan depan dalam keadaan penyok. Seperti dilansir dari Russia Today, Sabtu (7/1/2017) pihak maskapai membenarkan insiden itu dengan mengatakan, kerusakan akibat hantaman drone tersebut hanya terjadi di bagian luar badan pesawat. Untungnya insiden itu tidak menyebabkan adanya korban luka.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa pemilik drone tersebut dan mengapa bisa memasuki wilayah udara di area bandara. Hingga berita diturunkan, otoritas penerbangan sipil Mozambik masih menyelidiki insiden tersebut.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.