Dukung Operasional BIJB, Empat Maskapai Sudah Pesan Slot Penerbangan

Dukung Operasional BIJB, Empat Maskapai Sudah Pesan Slot Penerbangan

Walaupun Bandara International Jawa Barat atau yang sering dikenal Bandara Kertajati belum beroperasi, namun sudah ada empat maskapai yang tengah memesan slot penerbangan di bandara tersebut. Tak hanya maskapai, ada dua perusahaan ground handling yang siap mendukung operasional di bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat ini.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Virda Dimas Eka Putra mengatakan, “Mereka (maskapai) sudah melakukan penandatangan kerja sama dengan kami.”

Keempat maskapai yang nantinya akan bekerja sama dengan BIJB adalah Citilink Indonesia, Sriwijaya Air, Kalstar Aviation, dan NAC Air Charter. Untuk perusahaan ground handling yang sudah berkerjasama yakni PT Gapura Angkasa dan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS). PT JAS sudah melakukan penandatanganan kerja sama pada Senin (13/02/2017) kemarin.

Virda juga mengatakan bahwa ke depannya maskapai lain seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Cathay Pacific akan membuka penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati. Apalagi jika dilihat dari bandara yang memiliki kapasitas daya tampung yang besar dan mampu didarati pesawat berbadan lebar seperti Airbus A320.

Selain kerja sama dengan maskapai dan ground handling, Bandara Kertajati juga menjalin kerja sama dengan layanan kereta bandara, Railink.

“Kami juga telah bekerjasama dengan PT Railink untuk kereta Bandara,” ujar Virda.

Nantinya, KA Bandara akan berangkat dari Stasiun Ajibarang. Untuk selanjutnya dioperasikan menjadi angkutan ke bandara.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.