Dukung Peningkatan Wisata, Citilink Tambah Frekuensi Terbang ke Riau

Dukung Peningkatan Wisata, Citilink Tambah Frekuensi Terbang ke Riau

Dalam rangka mendukung peningkatan pariwisata Provinsi Riau, maskapai penerbangan Citilink Indonesia berupaya menambah rute baru dan menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Pekanbaru. Termasuk juga mengembangkan pariwisata daerah sehingga nantinya bisa menjadi roda penggerak perekonomian di wilayah Sumatera.

Dari keterangan Direktur Keuangan Citilink, Mega Satria Rabu(27/7/2016) mengatakan, “Provinsi Riau memiliki potensi untuk berkembang. Termasuk aktivitas penerbangan. Hingga kini semakin banyak penerbangan dari dan ke Pekanbaru setiap harinya.”

Mega mengatakan bahwa pariwisata di Provinsi Riau begitu dinamis sehingga Citilink tertarik untuk mengembangkan bisnis di Pekanbaru.
Selain itu, Riau juga terkenal dengan sektor pariwisatanya yang berbasis budaya, yakni budaya melayu. Maka dari itu, maskapai ini berencana untuk menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Pekanbaru.

Hingga saat ini, berdasarkan data dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menunjukkan bahwa tercatat setiap harinya ada 86 penerbangan domestik dan internasional dari dan ke Pekanbaru. 8 penerbangan diantaranya berasal dari Citilink yang melayani Pekanbaru ke kota lain seperti Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Jakarta.

Kemudian pada periode Januari-Juni 2016, Citilink sudah mengangkut sebanyak 173.994 penumpang dari Pekanbaru dan 169.869 penumpang menuju ke Pekanbaru.

“Sampai saat ini kami masih terus mempelajari market Pekanbaru. Dengan kegiatan ekonomi yang dinamis dan mudahnya akses transportasi menuju Pekanbaru, saya yakin kota ini bisa jadi motor penggerak ekonomi di Sumatera”, ujar Mega Satria.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.