Garuda Berencana Terbang ke Amerika Mulai 2017

Garuda Berencana Terbang ke Amerika Mulai 2017

Sejak status Indonesia yang naik ke kategori 1 oleh FAA (Federal Aviation Adminsitration), maskapai penerbangan Garuda Indonesia miliki rencana untuk membuka rute penerbangan ke Amerika Serikat pada tahun 2017.

Dikatakan oleh Vice Presiden Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Butar Butar bahwa Garuda sat ini sedang melakukan perencanaan dan perhitungan penerbangan ke Amerika Serikat.

Benny Butar Butar mengatakan, “Rute ke Amerika masuk dalam rencana strategis 5 tahun. Kita hitung apakah rencana terbang ke AS itu bagus atau tidak. Hitungan tersebut termasuk rute, kota tujuan, jenis pesawat, dan tempat transit.”

Benny menuturkan bahwa rencananya Garuda akan menjadwalkan rute penerbangan ke Amerika Serikat 2-3 kali dalam seminggu. Dan untuk penerbangan ke Amerika Serikat, Garuda juga tidak akan menambah pesawat.

“Kami punya pesawat, nanti juga dalam rencana startegis itu kita juga hitung kebutuhan crew-nya, jumlah pilot dan pramugari.” ujar Benny.

Dengan adanya rute penerbangan ke Amerika Serikat nantinya akan meningkatkan pendapatan maskapai Garuda Indonesia. Namun, kenaikan pendapatan tersebut masih dalam kalkulasi perhitungan.

“Tahun depan kita sudah bisa terbang ke Amerika Serikat, karena kepercayaan masyarakat sudah timbul,” imbuh Benny.

Sebagaimana yang sudah diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan bahwa Indonesia secara resmi telah mendapat predikat kategori I dari otoritas penerbangan Amerika Serikat yakni Federal Aviation Administration (FAA).

Dengan peningkatan kategori tersebut, Kemenhub meminta kepada maskapai Indonesia untuk mempersiapkan penerbangan ke Amerika Serikat.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.