garuda-indonesia-buka-rute-ke-india-mulai-12-desember

Garuda Indonesia Buka Rute ke India Mulai 12 Desember

Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan ke India mulai 12 Desember mendatang dengan rute Jakarta-Mumbai PP.

Hal tersebut menjadi harapan bagi Garuda Indonesia bahwa dengan adanya penerbangan tersebut, dapat memberikan pilihan penerbangan bagi masyarakat India yang akan bepergian ke Indonesia seperti menuju Jakarta, Denpasar, Surabaya maupun Medan.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny Butarbutar Selasa(6/12/2016) mengatakan, “Kini masyarakat di India dengan mudah dapat memilih penerbangan ke Indonesia melalui Jakarta, dengan waktu transit yang singkat di Bangkok. Kami yakin penerbangan Jakarta-Mumbai merupakan pasar yang potensial bagi kami.”

Disamping itu, pembukaan layanan penerbangan tersebut seiring dengan langkah Garuda Indonesia untuk memperkuat jaringan penerbangan di wilayah Asia.

“Pembukaan rute baru ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan antar kedua negara,” imbuh Benny.

Nantinya, penerbangan Jakarta-Mumbai PP akan beroperasi 3 kali dalam seminggu dan pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-800 NG yang memiliki kapasitas 156 tempat duduk dengan rincian 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Dipilihnya kota Mumbai karena Garuda melihat kota tersebut merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di India. Mumbai juga memiliki Gross Domestic Product (GDP) tertinggi dibandingkan kota-kota lain di kawasan Asia Selatan, Barat, maupun Tengah.

Perlu diketahui juga, wisatawan asal India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 lalu mencapai 270.000 orang. Dan akhir tahun 2016 ini diperkirakan bisa mencapai 350.000 orang. Tentu dengan adanya rute penerbangan Jakarta-Mumbai akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan dari Negeri Bollywood tersebut.

Tak hanya di sektor pariwisata saja, pembukaan rute Jakarta-Mumbai juga mampu mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan India, melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.