hongkong airport

Hongkong Dirikan Akademi Penerbangan Sipil

Otoritas Bandara Hongkong (AA) mendirikan akademi penerbangan sipil yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan Bandara Internasional Hongkong dalam jangka panjang.

Pihak operator bandara mengharapkan agar implementasi ini segera dilaksanakan dengan melibatkan pelatihan staf manajemen operasi, teknis dan layanan. Dilansir dari aircargoweek, Otoritas Bandara Hongkong (AA) mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan pelatihan, kurikulum dan operasional penerbangan sipil dalam satu tahun ke depan dan akan bekerjasama dengan pemerintah serta industri penerbangan.

Perlu diketahui, Hongkong sedang mengembangkan proyek Sistem 3 Runway dengan membangun landasan pacu (runway) ketiga yang diharapkan selesai pada 2023. Airport Authority Hong Kong (AA) menginvetasikan  USD 5,1 Miliar selama delapan tahun untuk memenuhi kebutuhan lalu lintas penerbangan dengan pembangunan landasan pacu tersebut.

Ketua AA, Jack So Chak-kwong mengatakan : “Industri penerbangan adalah komponen penting dalam ekonomi Hongkong. Diperkirakan setelah sistem 3 Runway selesai dibangun, akan ada 123.00 pekerjaan baru yang terkait dengan Bandara Internasional Hongkong.”

“Mendirikan Akademi Penerbangan Sipil saat ini akan membantu kami untuk mengembangkan sumber daya manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan Bandara yang dituntut selalu memiliki staf yang profesional dan berpengalaman”, ujar Jack.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.