Batik-Air-on-Hamburg

Jelang Lebaran, 4 Maskapai Ajukan Extra Flight

Menjelang Lebaran 2016, ada 4 maskapai penerbangan yang mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan untuk rute dalam negeri sebanyak 21 rute.

Dari keterangan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hemi Pamurahardjo, mengatakan, “Ada 4 maskapai yang sudah mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight yaitu PT AirAsia Indonesia, PT AirAsia Indonesia Extra, PT Garuda Indonesia, dan PT Batik Air.”

“AirAsia Indonesia mengajukan 1 rute extra flight, AirAsia Indonesia Ekstra 2 rute, Garuda Indonesia 4 rute, dan Batik Air 14 rute,” jelas Hemi di Jakarta, Selasa (24/5/2016) kemarin.

Menurut Hemi Pamurahardjo, dari 21 rute yang diajukan, mencapai total penerbangan tambahannya sebanyak 52. Untuk maskapai Air Asia Indonesia mengajukan untuk operasi pada tanggal 4-6 Juli dan 10-17 Juli 2016 dengan rute Cengkareng-Denpasar. Sedangkan Air Asia Indonesia Ekstra tanggal 5-6 Juli, 4-6 Juli dan 9-10 Juli serta 10-17 Juli 2016, dengan rute Cengkareng-Denpasar dan Surabaya-Denpasar.

Sementara itu, Garuda Indonesia, mengajukan penerbangan tambahan dengan rute Cengkareng-Padang pp, Cengkareng-Yogyakarta pp, Bandung-Denpasar, dan Cengkareng-Semarang.

Hemi juga mengatakan, “Untuk Batik Air, penerban‎gan tambahan dimulai 24 Juni hingga 18 Juli 2016.”

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.