Jelang Tutup Tahun, AP II Kejar Perbaikan Beberapa Terminal Bandara

Jelang Tutup Tahun, AP II Kejar Perbaikan Beberapa Terminal Bandara

Sepanjang tahun 2016 ini, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan perbaikan pada beberapa terminal bandara di Indonesia. Hingga jelang tutup tahun, ditargetkan perbaikan pada beberapa terminal bandara tersebut sudah selesai dan bisa segera digunakan.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa ada dua perbaikan terminal yang sudah selesai yakni Bandara Husein Sastranegara, Bandung dan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Kedua bandara tersebut harus sudah selesai paling lambat awal Januari 2017.

Awaluddin Senin(12/12/2016) mengatakan, “Yang pertama adalah Bandung, di minggu pertama Januari nanti Bandung akan fully operated. Kedua adalah Pangkal Pinang, mudah-mudahan Pangkal Pinang bisa beroperasi pada periode natal dan tahun baru.”

“Ada beberapa sisi yang harus diselesaikan. Kalau terlambat sedikit mungkin di minggu keempat (Desember) atau awal Januari,” imbuh Awaluddin.

Sementara itu, perbaikan untuk Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta masih terus dilakukan. Terminal tersebut dipastikan siap untuk menghadapi arus penumpang liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Saya kira tidak ada masalah. Karena terminal 3 domestik sudah beroperasi sejak Agustus lalu. Hingga hari ini terus membaik. Tenant-tenant sudah ditambah. Kami ingin terminal tersebut menjadi sesuatu yang berkesan untuk penumpang,” ujar Awaluddin.

Selain perbaikan terminal, kerjasama dengan seluruh pihak juga tetap dilakukan. Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

“Di bandara kita harus berkolaborasi dengan multi-stakeholder, otoritas bandara, karantina, Bea Cukai, security, dan airlines. Hal seperti kenyamanan dan pelayanan harus memenuhi syarat,” ucap Awaluddin.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.