jet-mitsubishi-lakukan-uji-coba-perdana-di-amerika-serikat

Jet Mitsubishi Lakukan Uji Coba Perdana Di Amerika Serikat

Sempat tertunda selama sebulan, Jet Mitsubishi akhirnya tiba di Amerika Serikat untuk uji coba penerbangan perdana. Kenyataan bahwa pesawat penumpang produksi Mitsubishi Aircraft tersebut dalam penerbangan komersial tinggal selangkah lagi.

Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Minggu (9/10/2016), Jet Mitsubishi lepas landas dari Bandara Aichi Nagoya menuju Moses Lake Airport, Washington, Amerika Serikat. Pesawat tersebut sempat transit di Rusia dan Alaska. Sebanyak lebih dari 2.500 jam uji coba terbang dilakukan demi mendapat sertifikasi komersial dengan salah satunya adalah penerbangan dari Nagoya menuju Moses Lake yang membutuhkan waktu 170 jam.

Selain pesawat jet yang sudah berada di Moses Lake, ada dua jet lain yang masih menjalani pengujian di Nagoya, dan rencananya pada pertengahan Oktober ini akan segera bergabung dengan jet pertama. Mitsubishi juga akan mengirim 3 pesawat jet tersebut ke Amerika Serikat pada tahun ini setelah semua pengujian di Nagoya selesai.

Mitsubishi Heavy Industries yang merupakan induk dari Mitsubishi Aircraft secara resmi meluncurkan program MRJ (Mitsubishi Regional Jet) dan dalam beberapa bulan mendatang diharapkan produksi jet ini bisa sukses sebagaimana kompetitor lainnya.

Salah satu pesaing MRJ yakni Embraer asal Brazil diketahui sedang mengembangkan E175-E2, dan akan dikenalkan pada tahun 2020. Embraer sudah menerima pesanan sejumlah 300 unit pesawat. Jet embraer ini menggunakan mesin Pratt & Whitney yang sudah teruji dalam efisiensi bahan bakar.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.