kalahkan-atlanta-dan-beijing-bandara-dubai-jadi-bandara-tersibuk-dunia

Kalahkan Atlanta dan Beijing, Bandara Dubai Jadi Bandara Tersibuk Dunia

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Dubai dan semakin meningkatnya penggunaan bandara tersebut, ditargetkan Bandara Internasional Dubai akan menjadi bandara tersibuk di dunia dalam satu dekade mendatang.

Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah ekspansi maskapai Emirates Airlines yang gencar melakukan penambahan rute penerbangan ke berbagai destinasi dunia.

Kesibukan di Bandara Internasional Dubai dinilai mampu melampui kesibukan bandara yang ada di Beijing maupun Atlanta. Karena berdasarkan statistik jumlah pengunjung bandara termewah di Uni Emirat Arab ini yang meningkat hingga 83 juta kunjungan dibanding tahun 2015 lalu yang hanya 78 juta kunjungan.

Berdasarkan data tersebut, CEO Bandara Internasional Dubai, Paul Griffiths optimis jumlah kunjungan dapat menjangkau hingga 90 juta kunjungan pada 2017 mendatang.

Paul mengatakan, “Tingkat pertumbuhan yang kami alami dua kali lebih tinggi dibanding Beijing dan Atlanta. Oleh karena itu, dalam satu dekade ini, kami mempunyai target menjadi bandara tersibuk di dunia. Orang-orang dari seluruh dunia akan mengunjungi bandara kebanggaan kami.”

Hingga saat ini, Bandara Dubai sudah masuk kategori sebagai salah satu bandara tersibuk dunia dengan penambahan jumlah pengunjung hingga 7,5 juta orang pada 2015 lalu. Hal tersebut lebih tinggi dibandingkan Bandara Hartfield-Jackson Atlanta yang hanya mengalami peningkatan sebanyak 5,3 juta pengunjung dan Bandara Beijing yang mengalami peningkatan sebesar 3,8 juta orang.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.