kalog-buka-layanan-baru-kereta-ons-lintas-selatan

KALOG Buka Layanan Baru Kereta ONS Lintas Selatan

PT Kereta Api Logistik atau sering dikenal dengan KALOG, meluncurkan layanan baru yang diberi nama KA Barang ONS (One Night Service).

KA Barang ONS lintas selatan tersebut terdiri dari delapan gerbong berkapasitas 160 ton yang keberangkatan perdananya dimulai pada Jumat (28/10/2016) dari Stasiun Jakarta Gudang menuju Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Dilansir dari beritasatu, Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG Sugeng Priyono mengatakan bahwa pengoperasian KA ONS dilakukan karena meningkatnya potensi angkutan di lintas selatan yang tinggi.

“Melihat potensi tersebut, kami mengambil langkah mengoperasikan KA ONS Lintas Selatan. Hal ini juga bagian dari strategi perusahaan mendorong okupansi,” kata Sugeng.

Selain itu, KA ONS Lintas Selatan juga dapat meningkatkan layanan dengan menawarkan banyaknya kota yang dilalui seperti Cirebon, Purwokerto, Gombong, Kebumen, Solo, Jombang dan beberapa kota lainnya.

Adanya KA ONS Lintas Selatan mampu meningkatkan lebih dari 150 persen kapasitas angkut menjadi 510 ton per hari dari yang sebelumnya hanya 190 ton per hari untuk perjalanan pulang pergi. Selain itu, KA ONS juga menyumbang pertumbuhan volume angkutan hingga 50 persen pada akhir tahun 2016.

KA ONS Lintas Selatan ini melengkapi tujuh kereta yang sebelumnya telah dioperasikan KALOG Express di antaranya KA ONS Lintas Utara dan KA Barang pada KA Penumpang Anggrek Pagi, KA Bangunkarta, KA Senja Utama Solo, KA Majapahit, KA Logawa, dan KA Mutiara Selatan.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.