Kejar Target, Tol Pemalang-Batang Siap Pakai H-15 Lebaran

Kejar Target, Tol Pemalang-Batang Siap Pakai H-15 Lebaran

Pihak Investor Pemalang-Batang Tol Road (PBTR) memastikan bahwa jalur Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, dapat digunakan oleh pemudik yang melintas mulai H-15 Lebaran 2017.

Menurut Pimpinan Proyek PBTR, Tri Mulyo di Pekalongan, Senin(22/05/2017) mengatakan bahwa hingga saat ini pembangunan jalur Tol Pemalang-Batang terus dilakukan pengerjaaanya sampai tanggal 7 Juni 2017.

“Saat ini, hampir semuanya sudah tersambung dari ujung ke ujung. Hanya masih ada proses pengecoran ‘lean concrete’ (LC) yang baru mencapai 55%” kata Tri Mulyo.

Menurut Tri Mulyo, pembangunan jalan tol sepanjang 39,2 kilometer tersebut akan melewati jembatan permanen dan jembatan sementara yang secara khusus diperuntukkan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Ada sejumlah 14 jembatan dan yang terpanjang berada di Comal, Kabupaten Pemalang dengan bentang hampir 300 meter.

Lebih lanjut Tri Mulyo mengatakan, “Beberapa bangunan flyover juga sudah selesai dibangun. Adapun untuk fungsional, timbunan sudah pada angka 85 persen hingga 90 persen sehingga kami optiomis pada 7 Juni nanti sudah bisa dilalui pemudik.”

Tri Mulyo juga mengatakan bahwa PBTR sudah menyiapkan dua rest area yaitu tempat peristirahatan sementara di Kalang Depok Pemalang dan Candiareng Kabupaten Batang. Dua rest area tersebut juga menyediakan penjualan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang disediakan oleh Pertamina.

Menurut dia, dengan beroperasinya jalur Tol Pemalang-Batang tersebut, arus lalu lintas mudik lebaran dapat dipecah sehingga kemacetan di jalur pantura (pantai utara) dapat diantisipasi.

Selain itu, PBTR juga menyyiapkan pemasangan rambu-rambu petunjuk dan informasi untuk memudahkan pemudik yang melintasi jalan tol ini.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.