Kumpulkan Para Pelaku Usaha Logistik, Indonesia Jadi Tuan Rumah IAPH

Kumpulkan Para Pelaku Usaha Logistik, Indonesia Jadi Tuan Rumah IAPH

Indonesia, khususnya Bali akan menjadi tuan rumah gelaran acara The 30 the International Associations of Ports and Harbours World’s Conference 2017 yang diselenggarakan oleh PT Pelindo I, II, III, dan IV.

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya mengatakan bahwa acara tersebut akan menjadi ajang bagi para pelaku industri sektor maritim dan logistik dunia untuk berbagi ide, pengalaman, dan perspektif mengenai dunia maritim di masa akan datang.

“Konferensi Internasional of Port and Harbours (IAPH) ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Elvyn di Jakarta, Senin (20/02/2017).

Elvyn juga mengatakan jika acara tersebut bisa menjadi ajang berbagai best practice dan membangun jaringan antar pelaku bisnis maritim dan logistik dunia. Selain itu, Indonesia sebagai tuan rumah memiliki kesempatan untuk mengenalkan Indonesia Chain Port yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya dengan menunjukkan proyek pelabuhan besar seperti New Priok Terminal Project bagi peserta yang mendaftar lebih awal.

Elvyn mengatakan, “Kami mengundang partisipasi dari seluruh pelaku industri maritim dan logistik dunia untuk hadir dan bergabung dalam acara ini.”

Event berskala internasional ini akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 7-12 Mei 2017. Diperkirakan sekitar 1.000 Pelaku Industri dari Pelabuhan, Pengapalan dan Industri Maritim akan berpartisipasi di dalamnya termasuk dengan tour di Jakarta.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.