EasyJet Airbus

Kunci Inggris Tertinggal di Sayap, Easyjet Batal Terbang

Ada kunci inggris yang tertinggal di sayap pesawat, Maskapai EasyJet terpaksa membatalkan penerbangan. Pesawat EasyJet tersebut akan take-off dari Swiss menuju Denmark.

Kejadiannya bermula saat pesawat mulai bergerak dari terminal menuju landasan pacu di Bandara Jenewa, Swiss. Kemudian seorang penumpang berteriak bahwa dia melihat ada logam yang terselip di sayap pesawat.

Penumpang laki tersebut lalu melapor kepada kru kabin, yang kemudian meneruskan informasi itu kepada pilot. Dengan segera pilot merespon laporan itu dan mengubah arah pesawat untuk kembali ke terminal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata memang ada logam yang terselip. Logam tersebut berupa kunci inggris, yang tak sempat dibawa teknisi pesawat.

Seorang mantan pilot mengatakan bahwa kejadian itu sangat membahayakan keselamatan penerbangan. Jika kunci itu jatuh dan mengenai pesawat lain, bisa berpotensi terjadi kembali musibah jatuhnya pesawat Concorde di Paris.

Pihak maskapai mengakui adanya insiden tersebut. Dan satu jam setelah pemeriksaan tersebut, pesawat EasyJet bisa terbang kembali ke Denmark.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.