larry-page-and-sergey-brin

Larry Page dan Sergey Brin Sukses dengan Google

Mesin pencari (search engine) Google saat ini lekat dengan kehidupan sehari-hari. Kesuksesan Google tidak lepas dari peran dua orang pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang memulainya dari ide mereka sendiri.

Seperti dilansir dari Time, Sabtu (1/8/2015), Google telah mendominasi pasar dunia. Bahkan, perusahaan perusahaan tersebut telah memperoleh lebih dari USD66 miliar penjualan.

Larry Page dan Sergey Brin merupakan mahasiswa di Stanford ketika mereka pertama kali menemukan ide brilian yang mampu mengantar menuju kesuksesannya. Hebatnya, ide mereka sedikit berbeda dari mesin pencari lainnya di pasar.

Google mampu memeriksa jumlah dan relevansi link antar halaman, bukan hanya kata kunci yang diminta untuk ditemukan. Situs tersebut juga mengurutkan hasil pencarian menurut popularitas halaman.

Tidak hanya itu, secara terus menerus Google membuat kejutan. Google juga saat ini sudah terlibat dalam bisnis lain yaitu membuat platform ponsel-ponsel yang paling populer di dunia (Android) dan menjalankan situs video yang paling populer di dunia (YouTube).

Perusahaan itu, juga bereksperimen dengan segala macam proyek futuristik seperti Google Glass. Kekayaan Page dan Brin saat ini masing-masing senilai hampir USD30 miliar.

 

sumber : google.com

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.