Layanan Penyeberangan Ferry Lombok-Bali Dibuka Kembali Setelah Gempa

Layanan Penyeberangan Ferry Lombok-Bali Dibuka Kembali Setelah Gempa

Setelah dihentikan sementara akibat gempa yang terjadi di Lombok, Minggu(05/08/2018), PT ASDP Indonesia Ferry membuka kembali penyeberangan kapal Lombok-Bali mulai Senin(06/08/2018).

 Menurut Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini menyatakan bahwa Senin (06/08/2018) pagi ini kondisi di Pelabuhan Lembar sudah relatif aman dan normal.

Imelda mengatakan, “Jaringan listrik sudah menyala kembali, dan aktivitas pelabuhan sudah dibuka. Kapal juga sudah mulai melakukan pemuatan penumpang dan kendaraan.

Selain pelabuhan Lembar, layanan di Pelabuhan Kayangan yang melayani Kayangan-Pototano juga sudah beroperasi normal.

Sejak kejadian gempa bumi Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam, semua aktifitas penyeberangan maupun aktifitas di pelabuhan Lembar langsung dihentikan. Dan menurut laporan di lapangan, tidak ada kerusakan yang signifikan pada fasilitas pelabuhan maupun kapal yang ada di pelabuhan Lembar maupun pelabuhan Kayangan.

Demikian juga, untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Pelabuhan, pihak ASDP Pelabuhan Lembar terus melakukan pemantauan terhadap berbagai sarana serta fasilitas di seluruh area pelabuhan.

“Kami turut prihatin atas bencana yang kembali melanda NTB. Dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pascagempa bumi dimana layanan penyeberangan sempat dihentikan sementara.”

“Kami berharap seluruh tim dan aparat yang tergabung dalam proses pencarian dan evakuasi korban pascagempa bumi dapat bekerja maksimal dan melakukan penanganan sebaik mungkin,” ujar Imelda.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.