Layani Mudik Lebaran, Kemenhub Cek Terminal 3 Ultimate

Layani Mudik Lebaran, Kemenhub Cek Terminal 3 Ultimate

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dijadwalkan siang ini (Kamis, 9/6/2016) akan melakukan pemeriksaan penerbangan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, dan akan dipimpin langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo.

Untuk pemeriksaan T3 Ultimate ini, akan dilakukan pengecekan terhadap persiapan penerbangan, termasuk kesiapan dokumen penerbangan hingga kru penerbangan. Selain itu, juga diperiksa beberapa hal mengenai kesiapan lainnya menjelang mudik Lebaran 2016.

Sesuai jadwal, rencananya pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan dilakukan pada tanggal 16 Juni 2016. Peresmian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta dilakukan dengan cara yang berbeda dari terminal lainnya yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Pada saat operasional hari pertama, Terminal 3 Ultimate akan dihiasi berbagai macam karya seni.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan melakukan klarifikasi dan pengecekan terkait peralatan operasi beserta fasilitas penunjang keselamatan dan keamanan. PT Angkasa Pura II -lah yang nantinya akan mengoperasikan Terminal 3 Ultimate ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa PT Pertamina (Persero) sudah selesai membangun pipa avtur di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Tinggal menunggu tahap finalisasi pipa tersebut. Dan Pertamina mau menjamin jika pipa avtur ini sudah dapat beroperasi saat melayani arus mudik lebaran pada Juli 2016 mendatang.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.