Lion Air Jadi Maskapai Pertama di Dunia yang Pesan Boeing 737 MAX 10

Lion Air Jadi Maskapai Pertama di Dunia yang Pesan Boeing 737 MAX 10

Manajemen Lion Air Group dan Boeing mengumumkan kesepakatan kerjasamanya dalam pemesanan pesawat terbang jenis 737 MAX 10 sebanyak 50 unit yang dilaksanakan di Paris Air Show 2017 lalu. Dan nilai pemesanan tersebut mencapai USD 6,24 miliar.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, Selasa(20/6/2017) mengatakan, “Lion Air Group menjadi maskapai pertama di dunia yang mengoperasikan pesawat 737 MAX 8 dan pemesan pertama untuk Boeing 737 MAX 9. Dengan adanya komitmen kerjasama untuk pemesanan 50 unit 737 MAX 10, kami kembali menjadi yang pertama dalam hal ini juga membantu meluncurkan versi terbaru dari Boeing 737.”

Hingga saat ini, Lion Air Group merupakan salah satu maskapai pengguna pesawat Boeing 737NG (Next Generation) terbanyak di dunia. Dan sebelumnya, Lion Air Group juga sudah memesan sejumlah 201 unit Boeing MAX. Tak hanya itu, maskapai ini juga menjadi pemesan pertama untuk seri 737 MAX 9.

Sementara itu, Malindo Air yang merupakan anak perusahaannya yang berada di Malaysia juga menjadi maskapai pertama yang menerima pengiriman dan mengoperasikan 737 MAX 8 untuk penerbangan komersial.

Adanya komitmen kerjasama ini membuat Boeing merasa bangga. Dilansir dari New York TimesPresiden Boeing Commercial Airplanes & CEO Kevin McAllister mengatakan, “Boeing merasa terhormat bahwa pesawat 737 terus memainkan peran integral dalam armada dan strategi pertumbuhan Lion Air Group. Komitmen ini merupakan bukti kemampuan pesawat 737 MAX dan kami berharap dapat memberikan MAX 9 dan MAX 10 kepada mereka untuk tahun-tahun mendatang.”

Untuk urusan teknologi pesawat, sebenarnya pesawat ini seperti Boeing 737 MAX lainnya, MAX 10 menggabungkan teknologi modern CFM International LEAP-1B engine, sayap dengan teknologi advanced, Boeing Sky Interior, display dek penerbangan yang luas, dan berbagai peningkatan lainnya untuk memberikan efisiensi, kehandalan, dan kenyamanan bagi penumpang dalam strategi pasar single-aisle ini. Dan pesawat seri 737 MAX merupakan pesawat terlaris dalam sejarah Boeing.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.