menhub-instruksikan-pemisahan-pelabuhan-penumpang-dan-logistik-di-labuan-bajo

Menhub Instruksikan Pemisahan Pelabuhan Penumpang dan Logistik di Labuan Bajo

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi‎ mengatakan jika pelabuhan penumpang dan pelabuhan logistik di Labuan Bajo harus dipisah agar aktifitas pelabuhan semakin baik dan efektif.

‎Pernyataan Menhub tersebut akan segera diterapkan di pelabuhan Labuan Bajo yang khusus sebagai pelabuhan penumpang saja. Upaya tersebut dilakukan agar dapat mendukung kemajuan sektor pariwisata di Labuan Bajo.

Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu(30/10/2016), Menhub Budi Karya mengatakan, ‎“Kita akan khususkan pelabuhan ini untuk turis dan penumpang. Nantinya akan ada banyak kapal yacht dan cruise di sini.”

‎Budi Karya menjelaskan, nantinya juga akan dibangun pelabuhan khusus logistik yang dapat membuka lapangan pekerjaan di sini. Untuk itu, Menhub meminta Pelindo segera menyiapkan rencana pembangunan dan berharap target tiga hingga lima tahun ke depan sudah selesai pembangunannya.

“Contohnya saja  di pelabuhan ini ada 10 ribu pekerja, dengan penambahan pelabuhan logistik yang akan dibangun bisa meningkat menjadi 15 ribu pekerja. Saya minta Pelindo untuk menyiapkan perencaan ini dalam satu bulan.” imbuh Budi Karya.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.