All Nippon Airways 787 Dreamliner

Mesin Bermasalah, ANA 787 Mendarat Darurat di Malaysia

Pesawat Boeing 787 Dreamliner milik maskapai ANA Holdings yang menuju Tokyo terpaksa melakukan pendaratan darurat di Kuala Lumpur, Malaysia akibat adanya mesin yang bermasalah yang diketahui dari indikator peringatan suhu tinggi dari gas buang pada mesin kanan pesawat.

Dilansir dari Bloomberg, Juru bicara ANA, Kenichi Furukawa mengatakan : “Saat lampu peringatan tersebut menyala, pilot segera mematikan mesin di sebelah kanan pesawat dan mendarat dengan hanya menggunakan mesin sebelah kiri saja.”

Pesawat ANA tersebut sempat naik ke ketinggian 28.000 kaki selama 40 menit, sebelum melakukan pendaratan darurat di Kuala Lumpur. Sleuruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 203 penumpang dan 11 kru dinyatakan selamat dalam insiden ini.

Pesawat meninggalkan Bandara Kuala Lumpur pada pukul 08:10 waktu setempat dan mendarat kembali pukul 09:27. Maskapai ANA kemudian mencari alternatif bagi para penumpang agar dapat terbang ke Tokyo.

Seperti diketahui, mesin pesawat Boeing 787 berasal dari Rolls-Royce Holdings Plc. Para teknisi dan desain menyadari insiden tersebut dan akan bekerjasama dengan maskapai. Boeing 787 Dreamliner mulai beroperasi pada 2011 lalu.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.