miliki-aoc-batik-air-siap-buka-rute-ke-australia

Miliki AOC, Batik Air Siap Buka Rute ke Australia

Maskapai penerbangan Batik Air berhasil memperoleh Sertifikat AOC (Air Operator Certificate) dari CASA (Civil Aviation Safety Authority) Australia pada Jumat (25/11/2016). Dengan adanya sertifkasi dari otoritas penerbangan Australia tersebut, Batik Air bisa terbang di langit negeri kanguru itu.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Presiden Direktur Lion Air Group, Sabtu(26/11/2016) mengatakan, “Dengan memiliki izin tersebut, Batik Air siap menjelajah langit Australia.”

Menurut Edward Sirait, Batik Air nantinya dapat menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200, Boeing 737-800, maupun Boeing 737-900.

Di samping itu, Batik Air akan menjadi maskapai kedua setelah Malindo Air yang juga bagian dari Lion Air Grup yang bisa terbang ke Australia. Sebelumnya, Malindo Air sudah membuka rute penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Perth Australia Barat.

“November ini kami (Lion Air Grup) juga sudah terdaftar di IOSA dan sebelumnya kami juga berhasil keluar dari daftar hitam larangan terbang ke Eropa. Hal ini menandakan komitmen Batik Air terhadap keselamatan penumpang,” imbuh Edward Sirait.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.