Nam-Air-Boeing737-500

NAM Air Buka Rute Muara Bungo – Jakarta Mulai 2 Juni

Maskapai penerbangan NAM Air buka rute Muara Bungo-Jakarta dan akan terbang perdana mulai 2 Juni 2016 dari Muara Bungo.

Kepala Bandara Muara Bungo, Fatahyan melalui ‎Kepala Bagian Keselamatan dan Keamanan Penerbangan‎, Widi ‎Nugroho‎ menyebut dalam penerbangan tersebut nantinya NAM Air akan menggunakan pesawat Boeing 737-500.

Pesawat Boeing 737-500 tersebut mampu mengangkut penumpang 118 orang dan akan terbang setiap hari untuk melayani rute Bungo-Jakarta dan Jakarta-Bungo.

Dalam penerbangan perdana NAM Air untuk rute ini, pihak Bandara Muara Bungo juga melakukan uji runway baru yang sudah diperpanjang hingga 1800 meter.

Kepala Bagian Keselamatan dan Keamanan Penerbangan‎, Widi ‎Nugroho mengatakan, “Hal ini sudah fixed, nanti pada 2 Juni kita bersama-sama menyambut kedatangan NAM Air.”

Mengenai harga tiket pesawat, Widi mengatakan tidak akan beda jauh dengan tarif tiket Jambi-Jakarta. Kisaran harganya antara Rp 400 ribu – Rp 500 ribu per penumpang.

‎”Untuk tarif harga hampir sama seperti Jambi, pastinya akan diupayakan. Kalau di Jambi harga tiket Rp 400 ribu, di sini sekitar Rp 500,” ucap Widi.

NAM Air yang melayani rute Muara Bungo-Jakarta ini nantinya juga menyediakan kelas bisnis dengan kapsaitas delapan unit kursi.

Selain maskapai NAM Air, Garuda Indonesia tampaknya juga berminat membuka rute penerbangan di sini. Garuda Indonesia sudah melakukan survei ke Bandara Muara Bungo, namun kita tunggu hasilnya nanti dari maskapai milik pmerintah tersebut.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.