Oman Air 787 Dreamliner

Oman Air Gandeng SmartKargo untuk Layanan IT

Setelah mengadakan perjanjian dengan Cargolux untuk perluasan dan pembagian rute, maskapai Oman Air yang berbasis di Muscat menggandeng SmartKargo untuk penyediaan perangkat lunak IT berbasis cloud, manajemen penjualan dan operasi cargo. Kontrak tersebut dijadwalkan dimulai bulan Juni.

Dilansir dari aircargoworld, Chief Officer of Sales for Oman Air, Mahfood Al Harthy mengatakan : “Tujuan penggunaan IT cloud-based service adalah sebagai solusi industri cargo tanpa harus menghabiskan infrastruktur.” Mahfood juga mengatakan sistem layanan SmartKargo akan membantu Oman Air dalam menjalankan usaha bersama Cargolux yang akan menjadikan Muscat sebagai depo logistik.

SmartKargo, yang mengklaim sebagai satu-satunya sistem cargo yang sepenuhnya berbasis cloud, memiliki fasilitas untuk menangani airwaybill; pengelolaan operasi gudang dan jalan; menentukan rate harga yang fleksibel; dan memberikan dukungan penuh melalui tiga pusat call centernya.

Menurut Des Vertannes, dalam pengalamannya selama menjadi kepala cargo di IATA, dibutuhkan waktu bertahun-tahun dan biaya jutaan dolar untuk menerapkan solusi IT pada cargo. Des Vertannes, sekarang menjadi penasihat strategis untuk penyedia TI. Lanjut Vertannes, “Pendekatan SmartKargo, untuk menciptakan solusi cloud adalah terobosan baik.”

Hingga kini, SmartKargo telah digunakan oleh Hawaiian Airlines, Norwegia, dan delapan operator cargo lainnya, menurut Jay Shelat, wakil presiden eksekutif, penjualan dan pemasaran, untuk SmartKargo.

Sementara itu maskapai Oman Air sudah mengoperasikan 40 pesawat, termasuk Boeing 787 yang baru, dan melayani 50 tujuan di seluruh kawasan Teluk dan Timur Tengah, di Eropa, Afrika, Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.