batik-air-dan-transnusa-tabrakan

Pasca Tabrakan Pesawat, Bandara Halim Dibuka Hari Ini

Pasca insiden tabrakan pesawat yang melibatkan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 reg PK-LBS dengan pesawat TransNusa jenis ATR 4202 reg PK-TNJ, Senin sekitar pukul 19.55 WIB, operasional Bandara Halim Perdanakusuma kembali dibuka hari ini.

Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, “Saya sangat prihatin atas terjadinya insiden kecelakaan yang melibatkan pesawat Batik Air dengan pesawat TransNusa Senin.”

Budi Karya mengatakan, sebagai operator bandara, pihaknya sudah merespons dengan cepat atas kejadian tersebut dan dalam dua menit langsung bergerak melakukan penanganan, mulai dari memadamkan pesawat hingga proses evakuasi semua penumpang pesawat.

Selain itu, pihaknya dilakukan juga penggeseran pesawat dari runway agar perjalanan pesawat lain tidak terganggu. Bahkan, puing pesawat sisa tabrakan sudah dibersihkan dari lokasi kejadian.

“Mulai Selasa (5/4/2016) pukul 00.00 WIB Bandara Halim Perdanakusuma sudah dibuka kembali. Pembukaan ini lebih cepat dari rencana awal yaitu penutupan hingga Selasa pagi,” kata Budi.

Budi juga mengatakan, ketika Bandara Halim dibuka kembali sejak pukul 00.00 WIB, sudah ada empat pesawat yang terbang. Satu pesawat ditunda penerbangannya pada Selasa (5/4/2016) pagi. Ia memastikan hari ini semua penerbangan pesawat normal kembali.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.