Pelni dan Garuda Indonesia Teken Kerjasama Logistik

Pelni dan Garuda Indonesia Teken Kerjasama Logistik

PT Pelni dan PT Garuda Indonesia melakukan teken kontrak perjanjian kerja sama korporasi dan peningkatan sinergi bisnis kedua perusahaan.

Dua BUMN yang bergerak di bidang Transportasi tersebut melakukan penandatanganan dengan masing-masing perwakilan yakni Direktur Garuda Indonesia, Arif Wibowo dan Direktur Utama Pelni, Elfien Goentoro.

Dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/1/2017), Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetyo mengatakan “Kami harap kerja sama ini bisa saling menguntungkan kedua pihak dalam jangka panjang.”

Didik mengatakan bahwa poin-poin yang disepakati dalam ruang lingkup kerja sama kedua perusahaan adalah pelatihan hospitality para ABK, angkutan logistik dan wisata bahari. Dua hal utama yang diperkenalkan Pelni kepada manajemen Garuda adalah angkutan logistik dan wisata bahari.

“Untuk angkutan logistik, kami memiliki PT Sarana Bandar Nasional atau Pelni Logistics, anak usaha yang melakukan bongkar muat barang (forwarding) menggunakan kapal Pelni, dengan fasilitas door to door,” kata Didik.

Selain itu, jasa lainnya yang ditawarkan Pelni adalah Logistik yang meliputi stevedoring, cargodoring, dan receiving-delivery.

Hingga saat ini, Pelni telah mengoperasikan 26 kapal penumpang yang melayari 90 lebih pelabuhan di Indonesia. Pelni juga mengoperasikan 6 kapal Tol Laut, 46 kapal perintis, dan satu kapal ternak yang merupakan penugasan resmi dari pemerintah.

Pada tahun 2017 ini, PT Pelni sudah berhasil mengintegrasikan jadwal pelayaran kapal penumpang dengan kapal perintis.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.