Penuhi Standar Internasional, Citilink Bisa Terbang Ke Eropa

Penuhi Standar Internasional, Citilink Bisa Terbang Ke Eropa

Maskapai penerbangan nasional Citilink Indonesia sangat senang dengan keputusan otoritas penerbangan Uni Eropa yang memastikan maskapai tersebut dapat memenuhi standar penerbangan internasional. Dengan begitu, Citilink bisa terbang ke benua Eropa.

CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, “Ini merupakan pengakuan Internasional yang penting bagi Citilink dan juga bagi dunia penerbangan Indonesia. Pengakuan resmi ini sangat berarti karena bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap industri penerbangan nasional.”

Albert menyatakan, Citilink sudah tidak ada dalam daftar hitam (blacklist) pesawat yang dilarang terbang ke wilayah Eropa. Dengan adanya pengakuan itu, diharapkan mampu meiningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap maskapai Citilink.

“Kami berharap masyarakat Indonesia dan publik internasional semakin yakin dan mantap untuk memilih terbang bersama Citilink. Ke depannya Citilink akan terus memperluas ekspansi bisnisnya dan juga memperbesar posisinya di dunia airlines,” ujar Albert.

Sementara itu, Direktur Operasional Citilink, Hadinoto Soedigno mengatakan bahwa standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan tim audit Uni Eropa cukup tinggi. Namun, Citilink berhasil melewati proses audit yang berlangsung selama 5 bulan itu.

“Aspek yang dinilai adalah mulai dari kinerja operasional, safety, quality, airworthiness hingga sistem pelayanan dan penanganan penumpang menjadi faktor yang sangat diperhatikan dan menentukan selama audit berlangsung,” ujar Hadinoto.

Lanjut Hadinoto, tim audit otoritas penerbangan Uni Eropa secara continue mengadakan rapat dan kunjungan ke lapangan. Mulai dari jajaran direksi hingga petugas lapangan di bandara-bandara yang diterbangi Citilink.

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.